Rabu, 18 Desember 2019

Indonesian jewelry & accessories




Meskipun masih dibilang pemuladalam hal perhiasan yang berkelas dengan standar internasional, namun ruapanya indonesia juga merupakan salah satu negara penghasil produk aksesoris berbahan baku silver/perak di dunia.

Bila memang demikian, mengapa di pasaran lokal indonesia tidak nampak geliatnya ?. Sebenarnya yang terjadi adalah bahwa mayoritas orang indonesia kurang berminat menggunakan produk aksesoris dengan bahan baku silver/perak. Para wanita Indonesia senderung lebih menyukai perhiasan dengan bahan baku gold/emas, memang terasa kurang elegan bila dilihat saat dikenakan wanita. Namun dengan alasan dan pertimbangan untuk nilai investasi sajalah kebanyakan wanita Indonesia lebih suka mengenakan aksesoris dengan bahan baku emas.
Tentu saja nilai beli dan nilai jualnya seimbang dengan nilai pasaran emas internasional. Jadi bisa dibilang bahwa nilai seni dari sebuah produk perhiasan di Indonesia tidak begitu dipentingkan para wanita disini. Meskipun bentuk dan modelnya kurang bagus, asal berat dan kadar emasnya bagus dan berat semakin oke.

Berbeda halnya dengan para wanita keturunan eropa kebanyakan atau sebagian kecil keturunan asia yang begitu menyukai produk aksesoris daribahan baku silver/perak.
Kebanyakan wanita disini adalah wanit yang sudah modern dan begitu menjunjung tinggi seni dan penampilan diri, tentu saja model aksesoris yang dapat menunjang penampilan dirinya menjadi lebih elegan yang akan menjadi pilihannya.



Perak murni memang dari segi harga jauh lebih murah dari emas, artinya emas adalah logam terbaik yang ada di dunia saat ini.

Namun demikian perak dengan warnanya putih dan kilauan sinarnya akan menambah rasa percaya diri yang berbeda bagi setiap wanita yang mengenakannya.
Nilai seni dan karisma yangterpancar akan membawa pesona sendiri bagi yang mengenakannya.


han nara pendant



han nara bracelet



Gambar diatas merupakan contoh produk dari Indonesia yang dikirim untuk pasaran internasional di dunia. Yang bahkan nilai produknya saja lebih mahal dari gold/emas meskipundengan kadar dan berat yang sama dalam kelasnya masing-masing. Kenapa bisa lebih mahal dari emas ?, jawabanya adalah tentangstyle adn fashion yang sudah menjadi tuntutan wanita modern jaman sekarang.




han nara ring



han nara pin



han nara necklace


han nara earrings

Gambar di atas adalah sebagian produk perhiasan indonesia untuk dunia.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar